October 03, 2015

KELEBIHAN BEE POLLEN





Apa itu BEE POLLEN ??

Bee Pollen berasal dari kata Bee (lebah) dan Pollen (serbuk sari bunga jantan), jadi Bee Pollen berarti Serbuk Sari Bunga Jantan yang diambil oleh lebah dan digunakan sebagai makanan pokok dari seluruh koloni lebah madu.

Istilah yang sering digunakan oleh para peternak untuk Bee Pollen adalah “Roti Lebah”. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar dan liur lebah terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya.

Bee Pollen adalah makanan bergizi lengkap sehingga sering disebut super food. Pembentukan makanan super (superfood) adalah fenomena yang jarang terjadi secara alamiah. Makanan super diperoleh dari sumber makanan yang memiliki kandungan gizi berkualitas yang kompleks. Bee pollen merupakan makanan super paling terkenal. Fitonutrien yang ditemukan pada Bee Pollen jumlahnya ribuan. Zat gizi yang termasuk dalam kategori polifenol ini berfungsi sebagai anti-oksidan. Bee Pollen mengandung anti- oksidan yang paling aktif di antara bahan makanan lain.

Kekuatan optimum serta daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit bisa diperoleh dengan menambahkan 20% bee pollen pada makanan kita. Bee Pollen dengan kelengkapan unsur gizinya, bekerja terutama pada sel-sel metabolisme.

MENGAPA BEE POLLEN DIANGGAP SEBAGAI SUPLEMEN PALING SEMPURNA DI DUNIA SEJAK AWAL SEJARAH MANUSIA ?

1. Kitab suci agama-agama tauhid, seperti zabur, taurat, injil, dan Al Quran telah menyebut lebah sebagai sumber makanan alami yang mengagumkan.

2. Sumber-sumber kebudayaan kuno menuliskan hal yang sama, misalnya catatan dari asia timur, yunani kuno, romawi, negara-negara timur tengah, dan berbagai suku bangsa lain.

3. Abad ke-20 merupakan saat ditemukannya kembali pollen sebagai satu-satunya suplemen sempurna di muka bumi ini, sehingga timbul ‘ istilah “pollen is o miracle food”. Hal itu berarti, kebenaran khasiat pollen yang sudah diketahui sejak lama diterima, dimanfaatkan, dan diperkenankan kembali oleh para ahli dan para dokter masa kini, melalui penelitian laboratorium serta percobaan ilmiah secara empiris.

4. Pada abad ini, penemuan iimiah tentang khasiat bee pollen dipelopori Prof. Nicolai Vasilleivich Tsitsin, Ketua Lembaga Biologi dan Botani Rusia (London Sunday Express, 15 April 1945) ketika meneliti warga Rusia yang berumur lebih dari 100 tahun. Ternyata, lebih dari 200 responden yang diteliti semuanya memelihara lebah. Karena kemiskinan, semua madu hasil peternakan mereka jual dan mereka hanya makan residunya sebagai makanan pokok. Dan penelitian diketahui bahwa residu tersebut bukanlah ampas madu, melainkan bee pollen, serbuk sari bunga yang dikumpulkan lebah.

5. Dr. Paavo Airola, pakar gizi terkenal, ahli pengobatan dan kesehatan biologi dan holistik asal Amerika, menyatakan, “Honey bee pollen merupakan makanan palling ‘kaya’ di alam, berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan penyakit, memiliki sifat peremajaan, dan memperlambat proses penuaan”.

6. Mme. Aschenasy Leru, Kepala Pusat Penelitian Ilmiah “‘Prancis, Paris, menemuKan bahwa pollen mengandung 40-80 % asam glutamat bebas (sejenis protein yang tidak diproduksi manusia), yang mencegah penyumbatan darah di otak; mengatasi kecanduan alkohol; serta meningkatkan IQ, termasuk pada anak yang menderita keterbelakangan mental, konsentrasi, dan kemampuan belajar.



WHATSAPP / TELEGRAM SEGERA KE

016 681 0844

016 681 0844

016 681 0844

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...